Dark Light

Hai sahabat, pada tanggal 19-20 oktober yang lalu, sahabat kota diundang untung menjadi salah satu exhibitor pada acara clothing terbesar yaitu KICKFEST! wow! Sahabat kota diundang untuk mengisi acara di salah satu area kickfest bernama ‘kids area’ tentu saja kami sangat senang! Kami akan melakukan kegiatan workshop seru bagi adik- adik yang datang ke kickfest. workshop yang diadakan oleh kami yaitu draw and tale a tell workshop dan tiedye workshop! Seru kan?

hari pertama, kami memulai acara di pukul 11 dan ternyata sudah banyak adik- adik yang datang untuk bermain bersama kakak- kakak dari sahabat kota. Kak Manda dan kak Putri dibantu oleh kak Novi, kak Deby, kak Tika juga sudah siap untuk melakukan workshop! Pada workhop pertama yaitu draw and tell a tale, adik- adik akan membaca buku dongeng yang telah disediakan lalu adik-adik akan menggambarkan hal yang menarik dari buku dongeng tersebut, dan menceritakan kembali apa yang adik- adik gambar.

Wah! Ternyata adik- adik sangat bersemangat ketika membaca buku- buku dongeng yang dibawa oleh kak Manda, mereka bertanya tentang banyak hal ketika membaca buku dongeng loh! Setelah mereka menggambar dan menceritakan hasil gambar, karya adik- adik ini ditempel di dinding kids area sehingga setiap orang yang datang ke kids area ini bisa melihat semua karya adik- adik yang keren banget!

Hari sudah semakin siang, workshop kedua akhirnya dimulai oleh kak Manda, yaitu workshop tiedye! Kalian tahu apakah itu tiedye? Tiedye adalah satu teknik mewarnai kain dengan cara di ikat dahulu kemudian di celup kedalam zat warna yang kemudian akan membentuk corak unik yang terbentuk oleh ikatan tersebut. Namun karena yang digunakan untuk workshop kali ini adalah paper towel, sehingga tidak perlu diikat, tapi hanya dilipat sesuai dengan keinginan adik- adik dan dicelup dengan beberapa warna yang elah disediakan, oiya pewarna yang digunakan oleh kami adalah pewarna makanan sehingga aman bagi adik- adik.

Kak Manda memulai workshop tersebut dan memberitahu cara membuat tiedye, awalnya kak Manda melipat-lipat selembar paper towel hingga ukuran kecil lalu mencelupkan paper towel ke berbagai warna dan meratakannya dengan kuas, dan ketika paper towel dibuka kembali….wow! terdapat corak unik berwarna- warni pada paper towel! Adik- adik pun dengan bersemanagat membuat tiedye mereka sendiri dan mencelupnya dengan warna yang diinginkan. Seru sekali! Saking serunya, banyak adik yang membuat tiedye lebih dari 5 buah loh 😀 setelah itu, paper towel di jemur di tempat yang sudah disiapkan, kids area kickfest pun semakin berwarna dengan adanya karya tiedye adik- adik. Namun sayang sekali pada pukul 3, workshop dari kakak- kakak sahabat kota pun selesai, tapi kami masih akan meramaikan kids area pada hari kedua, yang pasti akan lebih seru!

Hari kedua, kami memulai acara pada pukul 11, karena ini adalah hari terakhir KICKFEST maka semakin banyak pula adik- adik yang datang ke kids area, hari kedua kak Manda dan kak Putri dibantu oleh kak Deby dan kak Letto melakukan workshop yang sama dengan hari pertama yaitu draw and tell a tale dan tie dye workshop. Namun yang special dari hari terakhir ini, kami kedatangan adik- adik dari Parental advisory, mereka sangat senang diundang oleh sahabat kota dan juga kickfest untuk ikut serta pada workshop yang kami buat.

Adik- adik yang datang ke kids area bersama dengan adik- adik dari parental advisory melakukan workshop pertama yaitu draw and tell a tale workshop, mereka membaca buku dongeng dan menggambarkan hal yang menarik, kakak- kakak sahabat kota pun ikut senang karena semua adik- adik yang mengikuti workshop sangat bersemangat, mereka menggambar dan mewarnai sesuai dengan keinginan mereka. Setelah selelsai, karya adik ditempel di dinding kids area bersama dengan karya adik- adik di hari pertama.

Setelah itu, workshop kedua pun dimulai oleh kak Manda, seluruh adik memperhatikan cara membuat tiedye dengan sangat serius dan pada akhirnya ekspresi mereka berubah kaget ketika kak Manda membuka lipatan paper towel, wow! Terdapat corak unik berwarna- warni pada paper towel! Adik- adik pun segera mengambil paper towelnya masing- masing dan mulai asyik melipat dan mencelup paper towel mereka. Adik- adik yang baru saja datang pun ikut bersama kami membuat tiedye, banyak dari adik- adik yang melakukan eksperimen warna- warna dan menghasilkan corak yang sangat unik dari paper towel.

Yang lebih menyenangkan lagi, setelah dijemur dan kering, karya tiedye adik boleh dibawa pulang loh! Asyik kan? Karena banyaknya adik- adik yang datang ke kids area kickfest, pada hari kedua ini workshop baru selesai pada pukul 7! Terimakasih untuk semua adik- adik yang telah ikut bermain, bersenang- senang, dan membuat karya bersama kami selama dua hari ini di kids area kikfest yaaaah, semoga workshop yang telah kami lakukan bisa bermanfaat untuk adik- adik semua 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Program Liburan Sahabat Kota

Salam Jelajah, para Sahabat! Mari menjadi pengelana jejak waktu, menelusuri Bandung dari masa ke masa bersama Sahabat Kota…